Skip to main content

Cara Setting BIOS Persiapan Install Ulang ASUS S400C Ultrabook





Bingun bikin judulnya, hehehe intinya setting konfigurasi BOIS ASUS s400c Ultrabook dan ini juga bisa diterapkan ke tipe lainnya. Jadi begini karena BIOS sekarang ada 2 tipe, emmm bukan tipe sih tapi lebih ke pengembangan yaitu BIOS dan UEFI. Kami tidak akan menjelaskan perbedaan keduanya tapi disini gimana caranya agak sobat bisa mengintall ulang windows sobat. Karena sebelum menginstal kita wajib menyetting BIOS aga bisa boot dari Windows Installer

Nah, bagi sobat yang mengalami permasalah cara setting sepert diatas. Bisa melakukannya dengan cara di bawah ini, sebenarnya di setiap merk atau type hampir sama. Tidak berbeda jauh dengan tipe lain yang memiliki kombinasi tombol.

Langkah-Langkahnya
  1. Mematikan sistem jika itu berjalan. Jangan hanya sobat reboot, karena itu akan melewatkan POST dan sobat tidak akan dapat boot ke antarmuka UEFI.
  2. Tekan power pada saat booting, tekan F9 untuk masuk ke antarmuka UEFI.
  3. Pilih Troubleshoot, lalu Advanced. Pilih UEFI Konfigurasi.
  4. Dalam konfigurasi UEFI, pilih ke menu Keamanan dan mengatur "Aman Boot Control" ganti "Disabled". Kemudian Reboot.
  5. Kembali ke antarmuka UEFI, kemudian ke konfigurasi UEFI. Pada menu Boot, perubahan "Launch CSM" ke "Enabled". Kemudian Pasang di USB stick Windows Instaler sobat dan reboot.
  6. Sekali lagi, kembali ke antarmuka UEFI. Pada menu Boot, Anda sekarang harus melihat apakah USB stick sudah terbaca. Jika sudah kemudian ke Save & Exit menu dan pilih USB stick dari daftar opsi, sehingga sobat bisa boot dari USB stick Windows installer.
  7.  Karena Windows 7 tidak mendukung GPT, sobat harus memformat semua partisi untuk melanjutkan dengan instalasi. Ya, ini berarti menghapus semua  partisi pemulihan dan semua partisi OEM sehingga sobat tidak pernah bisa kembali ke pabrik Windows bawaan OEM. 

Demilian ulasan dari kami semoga bisa membantu sobat. Dengan begitu sobat nanti bisa menggunakan usb installer untuk menginstal windows baru. Jika sobat ragu lebih baik ke tempat service yang sobat percayai.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Hard Reset Advan E1C 3G dengan Mudah

Sarditech - Cara Hard Reset Advan E1C 3G bisa dilakukan ketika mengalami kerusakan pada bagian software. Tablet Advan E1C 3G termasuk tablet yang laris manis di level android low end. Dengan spesifikasi yang lumayan utuk tablet harga dibawah 1jtan. Tablet E1C 3G yang sudah mengusung teknologi jaringan internet cepat yang sudah support 3G membuat pengguna mudah untuk melakukan download aplikasi, game, dan lainya.

Namun, denagn dibekali jaringan cepat Advan E1C 3G ini sering terjadi kerusakan umum, yang bisa saja disebabkan kesalahan pengguna atau memang kerusakan software karena memang sudah waktunya melakukan perawata.

Kerusakan ini kebanyakan bisa diperbaiki dengan melakukan hard reset, berikut ini kerusakan yang umum terjadi dan bisa dilakukan hard reset.
Lupa pola sandiLupa kode sandi layarAplikasi errorLambat/lemotHank logo Jika mengalami hal seperti diatas, langkah sederhana yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan Hard reset. Untuk melakukan Hard reset Advan E1C 3G sebagai beri…

Cara Flash Nokia 130 Blank bandel Contact Service

Sarditech- Apa kabar sobat? semoga dalam keadaan sehat ya hehe, kali ini saya akan membagi pengalaman mengenai flashing nokia 130 yang awalnya cukup membingungkan saya. Jadi singkat cerita ni ya hehe. Awalnya HP datang dalam keadaan mati, katanya sih tidak bissa baca memory terus sama pemiliknya di bongkar katanya pengen dibenerin. eh malah HP jadi mati total.

Yauda langkah awal saya coba pakai batrei terisi penuh alhasil HP hidup keluar tulisan nokia keypad kedip-kedip eh mati lagi. Jadi bingun saya mau ta bongkar apa di software dulu? akhirnya saya cek dulu memastikan gada yang konslet/short biar komputer kesayangan saya gak ikutan koid hehehe. Dan ternyata semua normal gada konsleting dan tancap eksekusi deh. Setelah saya backup dengan miracle selanjutnya saya format alhasil nihil.

Browsing sana sini cari firmwarenya ternyata banyak yang share adem deh pikiran. Download flash eh yang terjadi HP idup tapi contact service uda coba ganti dari downloadtan lain alhasil tetep saja nihil.…

Cara Backup Restore Data Save PES 2016

Sarditech - Sobat sudah main Master Liga jauh? mau install ulang PC sobat tapi harus mengulang lagi? Yah itulah yang menjadi masalah haruh jauh mengulang. Nah, kali ini kami akan membagi bagaimana cara membackup data kita. Kita tetap bisa install ulang windows kita dan nantinya kita tidak perlu lagi mengulang master liga sobat. Berikut tips nya

PES secara otomatis akan menyimpan data di my documentsbuka my documentscari folder KONAMIbuka folder PES sesuai versi sobatbuka dan copy folder SAVE ke Flashdisk/Drive lainjika sudah folder inilah yang nanti kita kembalikan setelah install ulang.

Dengan begitu, anda tetap bisa melanjutkan simpanan master data yang sebelumnya sobat gunakan. Ini juga bisa sobat lakukan untuk memindah game ke komputer lain, dengan catatan memiliki versi pes dan update datapack yang sama.

Cara ini sangat membatu, apalagi buat pengguna PC. Karena ketika main, kita langsung mengeluarkannya atau tiba tiba listrik mati, simpanan bisa saja corrupt dan tidak bisa diguna…